Skip to main content
Kuras kerak kotoran radiator secara berkala... Biar sirkulasi air tetap baik dan temperatur mesin adem...

Caranya buang dulu air radiatotnya...Kemudian tutup bagian saluran pembuangannya setelah itu isi dgn air bersih jgn penuh2 kira2 sampai batas lobang/kisi radiator...

Kemudian tuangkan 3 botol cuka kedalam radiator...Lalu tambahkan air Sampai penuh pas leher tutup karburator...  Hidupkan mesin selama 5 s/d 7 menit dan biarkan radiator tidak ditutup...Naikan sedikit rpm mesinya agar sirkulasi bagus...

Klu udah selesai matikan mesin biarkan 5 menit lalu buang airnya...

Langkah berikutnya buang air radiator yg ada cuka nya.. isi dgn air bersih sampai penuh seperti biasa untuk mengurasnya ..Hidupkan lagi mesinnya...Lalu buang...

Terakhir masukan air dgn selang dan kran terbuka mengslir... juga bagian pembuangan terbuka agar air kurasan bisa keluar...


Setelah selesai pengurasan radiator isi kembali dgn air destilasi... selesai...
Untuk lebih maksimal bersihkan kisi2 luar radiator agar bagian celah dapat dilalui udara dgn baik...Biasanya pada di abaikan bertahun2.. kisi2 luar kotor bahkan pada mampet :) Hihihi....Klu udah pada bengkok kisi2 luarnya atur kembali dgn obeng mines -... Agar udara dapat bersirkulasi melalui jalan atau kisi2 luarnya...

Buat yg jeroan radiatornya udah kotor parah bisa di bersihkan dgn cairan pembersih lantai caranya sama dgn diatas...Tapi pastikan saat nguras nanti buih harus bersih ...
Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Twin Light ignition

Punya masalah dengan pengapian mobil anda??? Kami solusinya.... Dilihat dari kesehatan mesin mobil Dengan mengamati kondisi knalpot!!!!! Kondisi mesin yang prima ,bisa dilihat dari kondisi kenalpot , @ kondisi knalpot bersih ,dan kering warna abu abu Menandakan mesin sehat,pembakaran sempurna Krna tidak ada sisa BBM yg tidak terbakar!!! @ kondisi knalpot bejelaga tapi tidak lengket!!!! Hanya jelaga,bisa tipis bisa tebal.... Menandakan pembakaran kurang sempurna, misal busi dan koil sudah tua, minta ganti Atau Timing pengapian kurang tepat Atau Kualitas BBM jelek SOLUSINYA......................,......................??????????????? Periksa system pengapian 1.Mulai koil....Pastikan umur dibawah 5 th,tidak panas       berlebihan 2Periksa  kabel busi,cek hambatannya,atau cek kondisinya tidak boleh luka atau bocor... 3.cek platina harus ttp tebal kakinya , CDI baik kondisinya 4.busi cek dan bersihkan 5. Setel timing 6. Isi BBM yang ses...
Plasma Booster Ignition Salah satu kelemahan dari sistem pengapian konvensional adalah terjadinya penurunan tegangan sekunder..yg pada akhirnya pengapian kurang maksimal ( kurang mampu menghasilkan pembakaran yg lebih sempurna )... hal ini terjadi karena tegangan tinggi pada kumparan sekunder yg dihasilkan dengan cara memutuskan dan menghubungkan arus listrik pada kumparan primer koil pengapian secara mekanik melalui platina dan kondensor sebagai peredam arusnya agar platina tidak mudah rusak...  dengan cara ini otomatis mengurangi arus listrik yg masuk pada koil karena cara kerja platina sama dengan menghubungkan arus listrik yang mengalir ke body atau ground.. sehingga pada platina akan memercikan bunga api...yg akhirnya arus listrik menjadi berkurang... Nah dgn cara merubah kinerja sistem pengapian konvensional alhamdulillah pembkaran menjadi lebih baik.. yg akhirnya tenaga mesin meningkat dan penggunan bbm lebih menurun... karena kaki kita nggak perlu menekan pedal gas da...

RedNeck

RedNeck Carb Spacer - Pertama kali dan mulai kami kembangkan Carb Spacer berbahan Resin Phenolic Ini adalah Spacer untuk membantu mengurangi suhu pada Carburetor sekaligus meningkatkan udara pada intake yang masuk... Membatasi perpindahan panas dan meningkatkan aliran udara untuk meningkatkan kinerja mesin... Udara dingin lebih padat daripada udara panas dan memakan banyak ruang... Jadi jika mesin bisa menghisap udara dingin.., maka lebih banyak udara yang dapat dicampur dengan bahan bakar.., sehingga memberikan lebih banyak kekuatan/ power... Manfaat tambahan adalah bahwa udara dingin memiliki ketahanan yang lebih tinggi untuk peledakan.., sehingga memungkinkan lebih banyak waktu pengapian dimajukan... Manfaat lain adalah atomisasi bahan bakar yang lebih baik dan meningkatkan kecepatan udara ke dalam ruang pembakaran yang pada akhirnya memberikan tambahan tenaga kuda dan torsi pada mesin.., dan juga penghematan dalam penggunaan bahan bakar ( BBM ) RedNeck Resin Phenolic...