Skip to main content

RedNeck

RedNeck Carb Spacer - Pertama kali dan mulai kami kembangkan Carb Spacer berbahan Resin Phenolic Ini adalah Spacer untuk membantu mengurangi suhu pada Carburetor sekaligus meningkatkan udara pada intake yang masuk... Membatasi perpindahan panas dan meningkatkan aliran udara untuk meningkatkan kinerja mesin...

Udara dingin lebih padat daripada udara panas dan memakan banyak ruang... Jadi jika mesin bisa menghisap udara dingin.., maka lebih banyak udara yang dapat dicampur dengan bahan bakar.., sehingga memberikan lebih banyak kekuatan/ power...

Manfaat tambahan adalah bahwa udara dingin memiliki ketahanan yang lebih tinggi untuk peledakan.., sehingga memungkinkan lebih banyak waktu pengapian dimajukan...

Manfaat lain adalah atomisasi bahan bakar yang lebih baik dan meningkatkan kecepatan udara ke dalam ruang pembakaran yang pada akhirnya memberikan tambahan tenaga kuda dan torsi pada mesin.., dan juga penghematan dalam penggunaan bahan bakar ( BBM )


RedNeck Resin Phenolic Carb Spacer 

Carb Spacer memiliki fungsi penting pada kinerja mesin kendaraan... Salah satunya bertindak sebagai isolator yang menjaga panas dari mesin untuk karburator kendaraan Anda.., dengan demikian udara dan bahan bakar yang masuk lebih dingin...

Carb Spacer dengan Profil tertentu pada bagian lubangnya  dirancang untuk memberikan efek venturi, vortex atau twister sehingga campuran udara dan bahan bakar A / F rasio lebih homogen sehingga kualitas pembakaran lebih baik dan menjadikan mesin lebih bertenaga / torsi tambahan...

Ada beberapa materi yang biasa digunakan untuk bahan Carb spacer.. umumnya terbuat dari kayu, aluminium, resin fenolik, atau polimer...

Materi yang memiliki dampak langsung pada kemampuan isolasi spacer sangat beragam dan memiliki tingkat perpindahan panas yang berbeda...

Atau lebih ilmiah dan sederhananya, bahan memiliki berbagai tingkat penilaian konduktivitas termal ( panas ).., di mana peringkat yang lebih rendah berarti isolasi yang lebih baik...

Kayu

Kayu memiliki rating konduktivitas termal 1,02, menjadikannya insulator terbaik dalam kelompok diatas... Kayu untuk spacer mungkin juga lebih murah dan lebih mudah untuk dibentuk... Tapi ada kelemahannya..

Kayu memiliki pori-pori dan ini yang membuatnya jarang dipilih meski memiliki tingkat insulator yang baik... karena sangat penyerap..., Ini berarti kayu akan meyerap bensin selain itu kayu akan sangat mudah gosong dan rusak karena panas yang pada akhirnya akan membuat kebocoran vakum dan depresiasi ( penyusutan ) lebih cepat...

Dan karena ini, Anda harus memeriksa dan mengganti kayu spacer lebih sering...

Phenolic Resin

Bahan ini adalah isolator terbaik kedua dari empat yg disebutkan diatas.., dengan rating konduktivitas termal 2,01. Ini juga lebih tahan lama dibandingkan dengan kayu... Ini tidak berpori, sehingga lebih tahan terhadap bahan kimia, bensin dll

Jadi jika sifat insulasi spacer Anda adalah penting bagi Anda, tetapi pada saat yang sama Anda tidak ingin berurusan dengan perawatan tambahan - fenolik resin karbohidrat spacer lebih cocok untuk Anda...

Polimer

Polimer, juga dikenal sebagai plastik seperti teflon dll..ini memiliki rating konduktivitas termal 3,90.

Polimer lebih murah dari pada resin fenolik.... namun memiliki rating cukup buruk untuk isolasi.., itu kabar baik untuk harga namun kurang baik untuk materi spacer panas...ini hampir sama dengan kayu mudah rusak karena panas yang pada akhirnya akan membuat kebocoran vakum dan depresiasi ( penyusutan, meleleh ) lebih cepat...

Aluminium

Kita semua tahu aluminium sama sekali tidak baik untuk isolasi panas...

Alumunium memiliki tingkat thermal konduktivitas 1,665.1.
Aluminium cukup mahal dari segi biaya materi dan produksi.. Keuntungan alumunium sangat kuat dan tahan lama...

Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Twin Light ignition

Punya masalah dengan pengapian mobil anda??? Kami solusinya.... Dilihat dari kesehatan mesin mobil Dengan mengamati kondisi knalpot!!!!! Kondisi mesin yang prima ,bisa dilihat dari kondisi kenalpot , @ kondisi knalpot bersih ,dan kering warna abu abu Menandakan mesin sehat,pembakaran sempurna Krna tidak ada sisa BBM yg tidak terbakar!!! @ kondisi knalpot bejelaga tapi tidak lengket!!!! Hanya jelaga,bisa tipis bisa tebal.... Menandakan pembakaran kurang sempurna, misal busi dan koil sudah tua, minta ganti Atau Timing pengapian kurang tepat Atau Kualitas BBM jelek SOLUSINYA......................,......................??????????????? Periksa system pengapian 1.Mulai koil....Pastikan umur dibawah 5 th,tidak panas       berlebihan 2Periksa  kabel busi,cek hambatannya,atau cek kondisinya tidak boleh luka atau bocor... 3.cek platina harus ttp tebal kakinya , CDI baik kondisinya 4.busi cek dan bersihkan 5. Setel timing 6. Isi BBM yang ses...
Plasma Booster Ignition Salah satu kelemahan dari sistem pengapian konvensional adalah terjadinya penurunan tegangan sekunder..yg pada akhirnya pengapian kurang maksimal ( kurang mampu menghasilkan pembakaran yg lebih sempurna )... hal ini terjadi karena tegangan tinggi pada kumparan sekunder yg dihasilkan dengan cara memutuskan dan menghubungkan arus listrik pada kumparan primer koil pengapian secara mekanik melalui platina dan kondensor sebagai peredam arusnya agar platina tidak mudah rusak...  dengan cara ini otomatis mengurangi arus listrik yg masuk pada koil karena cara kerja platina sama dengan menghubungkan arus listrik yang mengalir ke body atau ground.. sehingga pada platina akan memercikan bunga api...yg akhirnya arus listrik menjadi berkurang... Nah dgn cara merubah kinerja sistem pengapian konvensional alhamdulillah pembkaran menjadi lebih baik.. yg akhirnya tenaga mesin meningkat dan penggunan bbm lebih menurun... karena kaki kita nggak perlu menekan pedal gas da...

RedNeck

Beda torsi dan Horse power Mana yang lebih penting di jalan raya ? Satu hal yang kadang masih menjadi pertanyaan bagi para pemilik kendaraan terkait performa sebuah kendaraan adalah beda antara torsi dan power... Dari pandangan atau strategi marketing sebuah kendaraan torsi sepertinya terlupakan dan memang kurang mempunyai nilai jual ketimbang horsepower atau HP yang lebih menarik... Namun dua hal ini memang menjadi acuan jika membahas performa sebuah mesin atau kendaraan.... Namun tahukah Anda beda torsi dan power ? Torsi sendiri adalah gaya rotasi berbentuk tenaga untuk memutar roda. Gaya rotasi ini berawal dari ledakan tenaga di ruang bakar mesin. Tenaga ini kemudian disalurkan lewat kruk as yang bergerak memutar. Torsi dari kruk as akan disalurkan ke roda gila, transmisi, rantai/gardan, hingga sampai roda sehingga kendaraan bisa bergerak dari kendaraan diam. Jika menengok ke performa mobil, torsi bakal lebih berperan di putaran mesin bawah saat mobil melaju dari kondisi ...