Skip to main content
Sekilas System Pengapian Mesin Mobil dengan Transistor Assisted Contacts ( T.A.C.) / TCI  Pengapian elektronik

Uraian berikut mencakup prinsip dasar sistem pengapian elektronik yang digunakan..

Prinsip dasar sistem pengapian semikonduktor yang dipicu pemicu, induksi di mana transistor bekerja sebagai pemutus kontak, dengan bertindak sebagai T.A.C. Sistem pengapian...

Sistem ini menggabungkan pemutus mekanis konvensional normal ( Platina ), sebagai switch / sensor yang mendorong transistor mengendalikan arus di sirkuit utama..., dengan menambahkan T.A.C. arus yang mengalir ke kontak (Platina) menjadi sangat kecil  sehingga tidak dibutuhkan lagi Kondensor sebagai pembatas arus pada kontak (Platina ).. hal ini membuat kontak platina lebih awet dan tidak perlu banyak penyetelan..

Pemutus konvensional tanpa T.A.C dapat menangani maksimal hanya 5 A... namun dengan menambahkan T.A.C arus dapat meningkat menjadi sekitar 16 A ...Oleh karena itu, arus tinggi yang terkait dengan jenis koil pengapian mobil ini dapat diaktifkan secara efektif hanya dengan sarana elektronik... Namun, pada umumnya kehandalan transistor daya menjadi berkurang pada beban tinggi ini.., maka yg paling baik dibutuhkan dual-transistor khusus pengapian untuk digunakan dengan koil ini.... Penguat Darlington sangat meningkatkan keandalan sistem... Sirkuit penguat Darlington  dengan dua transistor membentuk sirkuit terpadu (IC) yang memiliki tiga terminal, E, B dan C. Bila arus kecil dipasok ke basis T \ t switch-on dan menyebabkan proporsional Arus yang lebih besar mengalir ke basis T2....

Sirkuit pengapian transistor ini memberi keuntungan pada mobil Anda agar lebih baik, stasioner mesin mobil stabil,suara mesin lebih halus, terutama pada RPM yang sangat tinggi dan sangat rendah... Konsumsi bahan bakar lebih rendah, polusi kurang, biaya servis lebih rendah. Hanya untuk mesin bensin. Sirkuit ini akan mengurangi breaker point wear dan memberikan percikan bersih...

Spesifikasi Ignition Transistor Mobil:
Praktis uji pada mesin 2-4-6-8 silinder
Prinsip: pengapian transistorized
Elemen koneksi: transistor Darlington, triple diffused
Max Arus koneksi: 16 A
Kecepatan koneksi: Hingga 500 KHz
Periode penembakan tipikal: 2.000 u detik

By Hendra corolla


Yang mau order silahkan
08127679870 WA


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Twin Light ignition

Punya masalah dengan pengapian mobil anda??? Kami solusinya.... Dilihat dari kesehatan mesin mobil Dengan mengamati kondisi knalpot!!!!! Kondisi mesin yang prima ,bisa dilihat dari kondisi kenalpot , @ kondisi knalpot bersih ,dan kering warna abu abu Menandakan mesin sehat,pembakaran sempurna Krna tidak ada sisa BBM yg tidak terbakar!!! @ kondisi knalpot bejelaga tapi tidak lengket!!!! Hanya jelaga,bisa tipis bisa tebal.... Menandakan pembakaran kurang sempurna, misal busi dan koil sudah tua, minta ganti Atau Timing pengapian kurang tepat Atau Kualitas BBM jelek SOLUSINYA......................,......................??????????????? Periksa system pengapian 1.Mulai koil....Pastikan umur dibawah 5 th,tidak panas       berlebihan 2Periksa  kabel busi,cek hambatannya,atau cek kondisinya tidak boleh luka atau bocor... 3.cek platina harus ttp tebal kakinya , CDI baik kondisinya 4.busi cek dan bersihkan 5. Setel timing 6. Isi BBM yang ses...
Plasma Booster Ignition Salah satu kelemahan dari sistem pengapian konvensional adalah terjadinya penurunan tegangan sekunder..yg pada akhirnya pengapian kurang maksimal ( kurang mampu menghasilkan pembakaran yg lebih sempurna )... hal ini terjadi karena tegangan tinggi pada kumparan sekunder yg dihasilkan dengan cara memutuskan dan menghubungkan arus listrik pada kumparan primer koil pengapian secara mekanik melalui platina dan kondensor sebagai peredam arusnya agar platina tidak mudah rusak...  dengan cara ini otomatis mengurangi arus listrik yg masuk pada koil karena cara kerja platina sama dengan menghubungkan arus listrik yang mengalir ke body atau ground.. sehingga pada platina akan memercikan bunga api...yg akhirnya arus listrik menjadi berkurang... Nah dgn cara merubah kinerja sistem pengapian konvensional alhamdulillah pembkaran menjadi lebih baik.. yg akhirnya tenaga mesin meningkat dan penggunan bbm lebih menurun... karena kaki kita nggak perlu menekan pedal gas da...

RedNeck

RedNeck Carb Spacer - Pertama kali dan mulai kami kembangkan Carb Spacer berbahan Resin Phenolic Ini adalah Spacer untuk membantu mengurangi suhu pada Carburetor sekaligus meningkatkan udara pada intake yang masuk... Membatasi perpindahan panas dan meningkatkan aliran udara untuk meningkatkan kinerja mesin... Udara dingin lebih padat daripada udara panas dan memakan banyak ruang... Jadi jika mesin bisa menghisap udara dingin.., maka lebih banyak udara yang dapat dicampur dengan bahan bakar.., sehingga memberikan lebih banyak kekuatan/ power... Manfaat tambahan adalah bahwa udara dingin memiliki ketahanan yang lebih tinggi untuk peledakan.., sehingga memungkinkan lebih banyak waktu pengapian dimajukan... Manfaat lain adalah atomisasi bahan bakar yang lebih baik dan meningkatkan kecepatan udara ke dalam ruang pembakaran yang pada akhirnya memberikan tambahan tenaga kuda dan torsi pada mesin.., dan juga penghematan dalam penggunaan bahan bakar ( BBM ) RedNeck Resin Phenolic...